Pengobatan Alami Batu Ginjal Tanpa Operasi

Pengobatan Alami Batu Ginjal Tanpa Operasi merupakan salah satu alternatif dalam pengobatan batu ginjal, metode ini banyak dipilih karena biaya yang relatif murah serta banyak orang yang masih takut mendengar kata operasi, terlebih operasi besar seperti operasi pengangkayan batu ginjal.

Sudah taukan anda tentang penyakit batu ginjal? Penyakit batu ginjal dapat menyerang siapa saja tak mengenal jenis kelamin, pria dan wanita bisa mengalaminya. Ginjal merupakan salah satu organ yang sangat penting dalam tubuh. Ketika fungsi ginjal sudah menurun, banyak sekali komlikasi penyakit yang akantimbul.

Penyakit Batu Ginjal

Batu ginjal adalah hasil dari penumpukan mineral terlarut di lapisan dalam ginjal.Mereka biasanya terdiri dari kalsium oksalat tetapi dapat terdiri dari beberapa senyawa lain. Batu ginjal dapat tumbuh seukuran bola golf dalam ginjal manusia – Pengobatan Alami Batu Ginjal Tanpa Operasi Tanpa Efek Samping

Ada banyak faktor-faktor penyebab batu ginjal, seperti :

• Riwayat kesehatan keluarga yang pernah mengalami batu di ginjal. Bila ada keluarga yang pernah mengalami batu di ginjal, kemungkinan Anda juga bisa terkena
  • Dehidrasi atau tubuh yang kekurangan cairan bisa menjadi penyebab batu ginjal
  • Diet-diet tertentu, seperti diet yang tinggi protein, sodium, dan gula bisa menjadi risiko penyebab batu ginjal.
  • Mengalami obesitas atau berat badan berlebih juga bisa menjadi penyebab batu ginjal
  • Penyakit pencernaan dan operasi pencernaan.

Pengobatan penyakit batu ginjal tergantung kepada ukuran batu. Jika masih tergolong kecil, batu ginjal masih dapat keluar melalui saluran kemih tanpa harus dilakukan operasi. Dokter biasanya akan menyarankan pasien melakukan langkah pengobatan selayaknya tindakan pencegahan, yaitu dengan minum cukup air putih tiap hari – Bagaimana Pengobatan Alami Batu Ginjal Tanpa Operasi

Jika Anda memiliki batu di ginjal yang besar atau saluran kemih Anda diblokir, ahli urologi dapat mengangkat batu atau memecahnya menjadi potongan-potongan kecil dengan perawatan selain operasi batu ginjal berikut ini:

1. Ureteroscopy
    Urolog akan menggunakan alat panjang, seperti tabung dengan lensa mata, yang disebut ureteroscope, untuk menemukan krital pada penyakit batu ginjal. Setelah batu ditemukan, urologi dapat mengangkat atau dapat memecahnya menjadi potongan-potongan kecil dengan energi laser.
  2. Nephrolithotomy perkutan
    Urolog menggunakan alat untuk melihat kawat-tipis, yang disebut nephroscope, untuk menemukan dan menghilangkan kristal batu pada penyakit batu ginjal.
  3. Shock Wave Lithotripsy (SWL)
    SWL merupakan salah satu obat batu ginjal tanpa operasi yang bisa Anda pilih. Metode ini digunakan untuk menghilangkan batu di ginjal atau di saluran kencing.

Pengobatan Alami Batu Ginjal Tanpa Operasi

Pilihan pengobatan selain operasi batu ginjal

1. Daun sendok
    Daun sendok juga berkhasiat untuk mengatasi gagal ginjal. Hal ini dikarenakan kandungan senyawa terpenoid di dalam daun mangkok bermanfaat untuk menghambat pembentukan dan memengaruhi ukuran kristal kalsium oksalat. Senyawa terpenoid berkhasiat untuk menghambat pembentuan kristal di dalam ginjal sehingga massa dai batu ginjal itu bisa bertambah.
  2. Minyak zaitun
    Minyak zaitun memiliki banyak sekali manfaat, salah satu manfaat minyak zaitun yang tidak bisa diabaikan adalah untuk mengatasi gagal ginjal. Kandungan antioksidan di dalam minyak zaitun sangat bermanfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh serta mengatasi berbagai penyakit.
  3. Mahkota dewa
    Dengan mengonsumsi mahkota dewa, gagal ginjal dapat dicegah dan kondisi pun akan dapat dibuat membaik. Bila gagal ginjal disertai dengan penyakit hepatitis B dan juga ada komplikasi penyakit hati atau liver, mahkota dewa bisa jadi solusinya.
  4. Daun binahong
    Selain kedua tanaman di atas, anda juga bisa menggunakan tanaman binahong untuk mengobati sakit ginjal secara alami. Daun binahong terbukti ampuh untuk meluruhkan dan sebagai obat batu ginjal dalam waktu relatif cepat.
  5. Jeruk nipis dan bawang bombay
    Anda juga bisa mengkombinasikan 3 bahan alami berupa bawang putih, jeruk nipis dan bawang bombai untuk mengobati gagal ginjal sampai tuntas.
  6. Rambut jagung, Alang alang, Kumis kucing
    Selain dengan 3 ramuan herbal di atas, anda juga bisa membuat ramuan dari 3 herbal yaitu rambut jagung, alang-alang dan kumis kucing.
  7. Daun sirsak
    Daun sirsak selain terbukti dapat mengobati kanker ternyata juga dapat mengobati sakit ginjal. Dengan mengkonsumsi ramuan daun sirsak, gagal ginjal yang anda alami bisa diobati secara perlahan tapi pasti – Cara Pengobatan Alami Batu Ginjal Tanpa Operasi
  8. Kumis kucing
    Tanaman yang sudah sangat terkenal dapat mengobati penyakit ginjal adalah kumis kucing. Tanaman yang berukuran mini, dengan bunga putih menyerupai kumis kucing ini bermanfaat untuk meluruhkan batu ginjal sampai tuntas.

Gejala Ginjal Bermasalah

Gejala batu ginjal tidak akan terasa jika ukuran batu relatif kecil dan bisa keluar dari saluran kemih bersamaan dengan aliran urine dengan lancar. Gejala baru bisa dirasakan apabila batu tertahan di dalam ginjal, batu berukuran terlalu besar melewati ureter, atau batu ginjal menyebabkan infeksi.

Pengobatan Alami Batu Ginjal Tanpa Operasi

Ureter adalah saluran yang menghubungkan ginjal dengan kandung kemih. Bentuk organ ini menyerupai tabung dengan struktur jaringan yang sensitif. Ketika batu ginjal yang besar melewati ureter, batu tersebut akan bergesekan dengan dinding ureter sehingga menyebabkan iritasi dan berisiko melukai. Ini sebabnya kadang-kadang urine bisa mengandung darah. Jika batu tersebut berukuran cukup besar, batu bisa tersangkut di dalam ureter sehingga mengganggu kelancaran aliran urine dari ginjal.

• Kulit gelap
  • Kulit kering
  • Edema-bengkak, biasanya di kaki, kaki, atau pergelangan kaki dan kurang sering di tangan atau wajah
  • Gatal — gatal
  • Sakit kepala
  • Tekanan darah tinggi
  • Sedikit atau tidak buang air kecil
  • Kram otot
  • Mual
  • Masalah tidur
  • Kantuk
  • Kelelahan, atau merasa lelah
  • Kesulitan berkonsentrasi
  • Penurunan berat badan

Obat Penyakit Batu Ginjal

Pengobatan Alami Batu Ginjal Tanpa Operasi

De Nature Indonesia adalah sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Obat Tradisional (OT) dari dalam Negeri, yang mencoba mengangkat dan menghidupkan kembali Budaya Nenek Moyang kita Yaitu Jamu Tradisional sebagai salah satu warisan leluhur budaya bangsa yang perlu dilestarikan.